Back to Home Page
eMails at SMA Santa Maria Pekanbaru
MAIN » RESOURCES » E-MAILS
 
eMails
INTRODUCTION DEVICES SETUP FAQ LOGIN
Welcome to eMAILS SMA Santa Maria Pekanbaru.
A GLANCE
SMA Santa Maria Pekanbaru menyadari keperluan surel di era modern ini akan kepemilikan surel. Mulai dari syarat registrasi awal di berbagai situs sosial, berita, hiburan, dan juga pendidikan, serta komunikasi tidak langsung seperti surat, newsletter, dan sebagainya. Kemudian sejalan dengan visi sekolah menuju institusi pendidikan yang prospektif di zaman globalisasi yang juga serba modern ini, serta kampanye lingkungan hijau untuk meminimalisir penggunaan kertas, maka mulai tahun akademik 2013 – 2014 dihadirkan layanan Santa Maria eMails atau Electronic Mail System.

Layanan ini adalah berupa akun surel yang diberikan ke setiap civitas akademika mulai dari pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik, hingga berikutnya alumni SMA Santa Maria Pekanbaru. Masing-masing civitas akademika tersebut kemudian memiliki alamat surel sendiri sesuai statusnya beserta kata sandi (password) yang dapat diganti-ganti sesuai preferensi sendiri. Alamat surel yang digunakan antara lain: [@]smasantamaria[.]com untuk pendidik dan tenaga kependidikan, [@]student[.]smasantamaria[.]com untuk peserta didik, dan [@]alumni[.]smasantamaria[.]com untuk alumni.

Tujuan dari hadirnya eMails adalah sebagai media dengan fungsi komunikasi seperti akun surel pada umumnya. Civitas akademika dapat memanfaatkannya untuk registrasi situs lain, berkirim surat, dokumen, foto, dan masih banyak lainnya baik ke sesama kalangan SMA Santa Maria Pekanbaru maupun ke luar SMA Santa Maria Pekanbaru. Setelah itu, tujuan lainnya adalah untuk mempermudah komunikasi internal sekolah, misalkan distribusi pengumuman, informasi nilai, akademik, dan lainnya.

HELP
Untuk informasi lebih lanjut, serta bagi civitas akademika yang memiliki pertanyaan, membutuhkan bantuan, dan asistensi seputar akun surel eMails miliknya, dapat mengirimkannya ke help[@]smasantamaria[.]com, atau mention Twitter di @SantaMariaHelps.