Back to Home Page
Logo, lambang, dan properti SMA Santa Maria Pekanbaru
MAIN » RESOURCES » LOGOS AND BRANDS
SMA Santa Maria Pekanbaru akan menjaga konsistensi dalam penggunaan logo, lambang, nama, dan atribut-atribut sekolah lainnya (atau disebut properti) dengan satu identitas utama.

SMA Santa Maria Pekanbaru membuka penggunaan properti ini kepada peserta didik, stakeholders, dan afiliasi untuk digunakan sesuai kepentingan akademik dan sekolah, tentunya dengan syarat dan ketentuan penggunaan properti seperti yang akan dijelaskan berikut.

IDENTITAS DASAR
SMA Santa Maria Pekanbaru memiliki identitas utama yaitu berwarna dasar biru. Biru yang dimaksud adalah biru gelap dengan kode hex #074d99 atau kode desimal RGB R=7, G=77, dan B=153.

Selain warna dasar biru, SMA Santa Maria Pekanbaru memiliki identitas warna sekunder yaitu merah. Merah gelap yang memiliki kode hex #8c1b04 atau dengan kode desimal RGB R=140, G=27, B=4.

Semua warna dasar dan warna sekunder ini adalah warna yang bersifat datar, tanpa gradasi ataupun efek tambahan lainnya.

LAMBANG DAN LOGO
SMA Santa Maria Pekanbaru memiliki lambang sekolah, berwarna dasar hijau gelap dengan kode hex #154708 atau kode desimal RGB R=21, G=71, dan B=8, berbentuk perisai.

Lambang sekolah digunakan sebagai atribut seragam pada pakaian sekolah, logo pada karya tulis ilmiah, tugas, makalah, clipping, atau paper.

Lambang SMA Santa Maria Pekanbaru (01)
PNG (65,4KB)
Lambang SMA Santa Maria Pekanbaru (02)
PNG (25,3KB)
Sedangkan logo SMA Santa Maria Pekanbaru adalah lambang sekolah yang disertai dengan nama sekolah “SMA Santa Maria”, nama yayasan “Yayasan Prayoga Riau”, dan lokasi “Pekanbaru, Indonesia”.

Logo SMA Santa Maria Pekanbaru memiliki font berjenis sans serif, dengan dua opsi warna yaitu tulisan berwarna putih yang hanya dipergunakan untuk penempatan di latar belakang berwarna gelap, serta opsi tulisan berwarna hitam yang hanya dipergunakan untuk penempatan di latar belakang berwarna terang.

Logo digunakan untuk segala bentuk kegiatan publikasi dan promosi, baik secara cetak ataupun elektronik seperti percetakan brosur, selembaran, spanduk, media sosial, dan lain-lainnya.

Lambang SMA Santa Maria Pekanbaru (03)
PNG (25,4KB)
Lambang SMA Santa Maria Pekanbaru (04)
PNG (25,5KB)
KETENTUAN PENGGUNAAN

DO (Sebaiknya):

  1. gunakan properti milik SMA Santa Maria Pekanbaru apa adanya, sebagaimana keadaan aslinya;
  2. pilih, cetak, dan tampilkan warna sesuai dengan kode hex dan RGB dari warna identitas sekolah, atau memiliki kemiripan sama atau di atas 90%;
  3. ubah ukuran properti dengan skala perbandingan yang tetap.

DON’T (Sebaiknya jangan):

  1. menambahkan atau menghapus efek, gradasi, border, aksesori, dan atau modifikasi apapun yang mengubah bentuk serta warna dasar properti sekolah (kecuali perubahan warna grayscale pada percetakan hitam-putih);
  2. mengambil properti sekolah dari internet (mesin pencari), yang tidak sesuai dengan aslinya;
  3. menduplikasi, membuat versi lain (baik warna, bentuk, atau ukuran) dari properti milik sekolah.
INFORMASI PENGGUNAANSeluruh logo, lambang, dan atribut adalah properti milik SMA Santa Maria Pekanbaru, yang dapat diunduh dan dipergunakan hanya oleh civitas akademika SMA Santa Maria Pekanbaru dalam kegiatan edukasi dan administrasi.

Dilarang keras memodifikasi, mengubah bentuk, mereplikasi, mendaurulang baik secara mekanik maupun elektronik, memperjualbelikan, menyalahgunakan baik dalam hal material maupun inmaterial seluruh properti tersebut, tanpa afiliasi atau izin tertulis dari pihak SMA Santa Maria Pekanbaru.

© 2013. All rights reserved.