Back to Home Page

Safety Riding Bentuk Karakter Santa Maria

 

Transportasi cepat dan nyaman menjadi salah satu ciri khas paling krusial yang tengah dilahap habis oleh remaja dunia sebagai salah satu tanggapan era globalisasi bidang teknologi yang membuat segalanya menjadi serba cepat. Dilantas Polda Riau hadir di tengah remaja-remaja Riau untuk menghadirkan edukasi dalam sebuah acara bertajuk Police Go to School tentang betapa pentingnya bertransportasi yang tidak hanya cepat dan nyaman tetapi juga aman.

“Senang sekali diberi kesempatan untuk bertatap muka dan bisa bercengkrama dengan siswa-siswi SMA Santa Maria. Kami sangat berharap melalui Police Go to School kali ini, kita semua bisa sama-sama belajar untuk mengenal bagaimana berkendara dengan aman,” ujar salah satu personil Polantas yang hadir bernama Benny H. S. Bukit di SMA Santa Maria Pekanbaru yang menjadi salah satu sekolah yang disambangi oleh Polda Riau bidang Lalu Lintas pada Jumat (10/11).

11

Beliau juga mengungkapkan bahwa penting sekali bagi generasi penerus bangsa untuk  diedukasi bagaimana berkendara dengan aman melalui Police Go to School. Untuk itulah pengedukasian ini hadir di Riau yang memiliki angka kecelakaan sudah terhitung begitu tinggi.

“Tidak ada gunanya pintar dalam belajar jika dalam berkendara kita tidak berhati-hati. Kemananan harus selalu menjadi keutamaan bagi kita semua,” ujar beliau di hadapan seuluruh siswa-siswi SMA Santa Maria.

Edukasi ini juga dilakukan dalam bentuk simulasi langsung agar siswa-siswi SMA Santa Maria bisa melihat secara langsung bagaimana berkendara dengan benar. Simulasi menggunakan sepeda motor milik salah satu siswa bernama Benediktus Dimas. Pembelajaran dengan praktik langsung ini mengajarkan siswa mulai dari bagaiman mengecek kendaraan sebelum berkendara, posisi berkendara yang benar hingga alat kelengkapan berkendara.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan sebaik mungkin bagi pesertas untuk mengajukan berbagai pertanyaan. Termasuk mengenai knalpot racing yang digandrungi oleh remaja Indonesia untuk membelah jalanan. Melalui Police Go to School, pertanyaan ini bisa terpuaskan dan ternyata knlapot racing merupakan salah satu atribut yang dianggap melanggar ketentuan.

Di Hari Pahlawan yang begitu penting ini, kita sebagai siswa-siswi SMA Santa Maria haruslah kembali menjunjung tinggi rasa cinta tanah air yang salah satunya bisa diwujudkan dnegan berkendara sesuai peraturan. Police Go to School membantu membangun karakter siswa-siswi SMA Santa Maria.

Karena, semuanya dimulai dari generasi muda untuk Indonesia. (Tim Publikasi)