Back to Home Page

Berani Tampil dengan Bahasa Internasional

Acara FAS di hari ketiga juga tidak kalah serunya dari FAS hari kedua. Setelah MC membuka acara, penampilan dari salah seorang siswi kelas 12 yang menyanyikan lagu Despacito membuat para penonton terpukau. Bagaimana tidak, lagu ini termasuk lagu yang sulit untuk dinyanyikan.

h31

Lomba debat juga dilaksanakan pada hari ini. Masih di tempat yang sama, lapangan SMA Santa Maria Pekanbaru. Peserta didik SMA Santa Maria maupun Peserta dari SMA lain memadati lapangan. Peserta lomba debat pada hari ini, yaitu SMA Santa Maria, SMA 1, dan SMA As-Shofa. Dua tim yang dipanggil oleh MC menaiki panggung debat ini. Masing-masing tim diberikan waktu selama 8 menit untuk mendiskusikan topik yang dibahas. Setelah diberikan kesempatan oleh MC, satu persatu anggota dalam tim menyampaikan hasil diskusi kepada tim lawan, tim juri, dan penonton. Suasana semakin memanas, penonton ikut bersorak gembira dengan tim andalannya. Masing-masing tim  bergantian menyampaikan pendapat hingga waktu habis. Tim juri pun memberikan beberapa komentar mengenai debat tersebut. tal lupa sebelum semua peserta debat meninggalkan panggung, kedua tim saling bersalaman satu sama lain. Lomba ini terus berlanjut dengan tim dan topik yang berbeda.h32

Kelas 10 IPA 1 mampu menampilkan dance dengan baik. Dengan gerakan yang santai, mereka mampu membuat heboh SMA Santa Maria. Kemudian, dilanjutkan dengan final lomba pidato. Terdapat 5 orang peserta yang lolos ke babak final, yakni Angela Grace, Christ Carent, Gabriela Vanessa dari SMA Santa Maria, Afifah dari SMA 8, dan Amanda Putri dari SMA 8. Sebelum berpidato, setiap peserta telah mencabut undian untuk topik yang akan mereka pidatokan. Acara diakhiri dengan penampilan trio dari kelas 10 IPA 2.