Back to Home Page

‘Sharing’ dan ‘Caring’ di Kegiatan Promosi Panggilan Umat Katolik

SMA Santa Maria Pekanbaru kembali menaja kegiatan rohani untuk peserta didik beragama Katolik, yang bertempat di aula serbaguna lantai 3. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Minggu Doa Panggilan Sedunia ke-53.

Jumat (15/4) kemarin, Pastor RP. Otello Pancani, SX hadir memberikan motivasi dan promosi panggilan kepada umat Katolik khususnya peserta didik SMA kelas 10 dan 11. Panggilan yang dimaksud adalah panggilan religius dan panggilan berkeluarga.

Panggilan religius merupakan panggilan untuk menjadi pewarta Kerajaan Allah seperti menjadi pastor dan suster. Sedangkan panggilan berkeluarga adalah panggilan kepada manusia untuk menikah, membangun keluarga, dan melahirkan generasi-generasi penerus umat manusia.

Kemudian Sabtu (16/4), giliran suster-suster Misionaris Claris dari Sakramen Mahakudus (MC) dan suster FCJM (Franciscanae Filiae Sanctissimae Cordis Jesus et Mariae) yang hadir dan memberikan sharing maupun caring mengenai pengalaman-pengalaman mereka. Suster Anastasya dan Suster Selly dari MC yang datang secara khusus dari Madiun, serta Suster Leoni dari FCJM memberikan banyak pesan-pesan kepada para peserta yang berpartisipasi.

Ibu Dewi Magdalena, wakil kepala sekolah secara khusus memberikan apresiasi dan perhatian untuk kegiatan seperti ini. Diharapkan promosi panggilan ini dapat menumbuhkembangkan jiwa religius dalam diri peserta didik serta peserta didik dapat merasa terpanggil untuk mencapai tujuan hidupnya sebagaimana yang diajarkan dalam agama.

Sesi sharing dan caring ini berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB, peserta didik terlihat antusias dan saksama dalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai. (StM)

Tags: , ,