Back to Home Page

Penyuluhan Konservasi Gigi dari RS Santa Maria Pekanbaru

RATUSAN peserta didik kelas 10 dan 11 program studi IPA memadati aula serbaguna lantai 3 SMA Santa Maria Pekanbaru. Tidak lupa dokter cantik yang berdiri di depan dengan gaya santainya. Ya, itulah kegiatan penyuluhan konservasi gigi yang datang dari Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru.

Dokter gigi yaitu drg. Pretty Farida Sinta Silalahi, Sp. KG., MDSc menjadi narasumber yang memberikan informasi seputar gigi kepada peserta didik yang hadir pada pagi hari Senin (11/4). Dokter yang mengabdi sebagai spesialis konservasi gigi ini memberikan tips perawatan dan menjaga gigi yang baik kepada peserta didik SMA Santa Maria Pekanbaru yang serius memperhatikan.

Beberapa topik yang menjadi perbincangan dalam penyuluhan ini adalah bagaimana kita mencintai gigi, serta kebiasaan buruk yang tidak boleh dilakukan pada gigi. Tidak lupa dijelaskan prosedur perawatan saraf gigi, mencabut gigi, hingga bagaimana mencegah gigi berlubang.

Viancqa Kurniawan, peserta didik kelas 11 IPA mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Jika bisa, sekolah selalu mengadakan kegiatan seperti ini karena selain informatif juga edukatif bagi kami. Apalagi dengan dihadirkannya narasumber yang profesional di bidangnya seperti dokter yang ada di depan,” ujar Viancqa.

SMA Santa Maria Pekanbaru sendiri selalu berusaha menghadirkan pendidikan yang komprehensif dan holistik, tidak hanya di dalam kelas dan bersumber dari buku-buku. SMA naungan Yayasan Prayoga Riau ini memberikan berbagai metode pendidikan kepada peserta didik, mulai dari pengalaman, karakter, kepribadian, dan juga pengembangan diri melalui kegiatan-kegiatan seperti workshop, sharing, dan penyuluhan dari ahli maupun profesional. (StM)

Tags: , , , , ,