Back to Home Page

Rayakan Cinta dan Sambutlah Suka Ria

PERAYAAN Hari Kasih Sayang atau akrab disebut Valentine’s Day selalu jatuh berdekatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, sehingga membuat kedua hari spesial ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu di bulan Februari.

 photo 1424152936619_zpsdmxvmvpj.jpg

Seperti yang terlihat di SMA Santa Maria Pekanbaru pada hari Selasa (17/2). Untuk merayakan Hari Kasih Sayang dan Tahun Baru Imlek, SMA Santa Maria mengadakan kerja bakti antarkelas dan pentas seni yang berpusat di lapangan utama.

 photo 1424152929675_zps0bznfftb.jpg

Pertama sekali, setelah apel pagi, perserta didik yang sudah membawa berbagai peralatan kerja bakti dibagikan tugas untuk membersihkan lingkungan sekolah secara gotong royong. Ada yang membersihkan kawasan parkir, lapangan utama, taman, koridor kelas, lapangan olahraga, hingga pojok doa. Peserta didik bahu-membahu mebersihkan lingkungan sekolah dan dari sesi ini terlihatlah kekompakan mereka.

 photo 1424152912894_zps25qwcauf.jpg

Gotong royong ini bertujuan untuk menyadarkan peserta didik bahwa di Hari Kasih Sayang, mereka tidak hanya merayakan dengan mengasihi orang-orang terdekatnya. Tetapi juga mencintai lingkungan, sesama, dan Tuhan yang telah menciptakan kehidupan mereka. Setelah sesi gotong royong usai, peserta didik kembali berkumpul di lapangan utama untuk bertukar kado yang telah mereka persiapkan sebelumnya. Lalu mereka duduk bersama-sama di lapangan utama untuk menyaksikan pentas seni.

 photo 1424152927632_zpseokbmh2d.jpg

Acara pentas seni dibuka dengan sapaan hangat dari Master of Ceremony (MC) yang menebar keceriaan untuk keluarga SMA Santa Maria Pekanbaru. MC membuka acara dengan sebuah puisi cinta, kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipanjatkan lewat nyanyian rohani oleh kelompok paduan suara. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan modern dance yang begitu memukau, yang membuat peserta didik berteriak histeris. Riuh musik yang ritmis berpadu dengan gerakan yang enerjik, membuat penampilan modern dance mendapat tepuk tangan yang meriah.

 photo 1424152916505_zps2d14vbrx.jpg

Acara dilanjutkan dengan penampilan nyanyi solo yang dibawakan oleh salah satu peserta didik SMA Santa Maria Pekanbaru. Suara nan merdu sangat menyentuh hati peserta didik dan membuat peserta didik tidak kalah terkagum-kagum. Sembari menikmati hiburan yang terus berlanjut, peserta didik yang berada di lapangan menikmati asyiknya suasana makan bersama di lapangan, bersama teman sekelasnya masing-masing. Tari tradisional, modern dance, nyanyi solo, penampilan grup musik, duet musik, secara bergantian menghibur keluarga besar SMA Santa Maria Pekanbaru.

 photo 1424161975268_zpsbjpsqmgd.jpg
 photo 1424161977268_zps0pwfkdcw.jpg

Peserta didik tampak sangat terhibur dan menikamati pentas seni yang disuguhkan. Acara pentas seni pun ditutup dengan flash mob singkat yang ditarikan oleh tim dance SMA Santa Maria Pekanbaru. Kemudian, sebelum pulang, peserta didik kembali mengutip sampah yang ada di lapangan utama dan dibagikan permen coklat. Acara pun berakhir dengan lancar meski sempat terkendala hal-hal teknis. Tidak lupa, keluarga besar SMA Santa Maria Pekanbaru mengucapkan, “Selamat Hari Valentine dan Tahun Baru Imlek” bagi Saints yang merayakannya. (WPr)

 photo 1424152910444_zpsab3mfq9y.jpg

Written by: Wirawan Perdana
Photos by: Viancqa Q K

Tags: , , , , ,