Back to Home Page

Winter Camp 2014: Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Tiongkok

15 hari berangkat ke Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok dalam kegiatan Santa Maria Winter Camp (SMWC) 2014, peserta didik Sekolah Santa Maria Pekanbaru mendapatkan banyak sekali cerita baru di sana. Ada apa?

Kellen, Jinnie Wong, Teresa Amadilia, Wilbert Sinclair, Vincent Wong, Calvin Surya, Agustinus Mahardhika Negara, Erwin, Sally, Bernardine Winnie Tidore, Bram Raja Pangihutan, Laura Refina Rusli, Reinaldo Linton, dan Johanes Aditia Darmawan menjadi bagian dari perjalanan pertama ke negeri Tiongkok ini. Didampingi oleh Laoshi Fatimah, pendidik Bahasa Mandarin dari SMA Santa Maria Pekanbaru, peserta menjadi delegasi Indonesia di dalam rangkaian kegiatan Winter Camp.

Winter Camp ini diikuti oleh empat negara, Thailand, Indonesia, New Zealand, dan Malaysia. Rombongan SMWC berangkat pada sore hari tanggal 15 Desember 2014 di hari yang sama dengan pelaksanaan Educational Trip 2014 ke Bandung. Dari Sultan Syarif Kasim II International Airport (PKU), Pekanbaru, rombongan SMWC terbang dan transit di Soekarno-Hatta International Airport (CKG), Cengkareng, Jakarta.

Malam hari (15/12) rombongan kembali berangkat menuju Hong Kong International Airport (HKG), Republik Rakyat Tiongkok. Perjalanan selama lebih dari tujuh jam ini adalah transit sebelum kemudian menuju Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Dalam Winter Camp 2014, peserta mendapatkan banyak sekali hal-hal baru. Tidak hanya jalan-jalan saja, peserta juga mendapatkan ilmu melalui di kelas seperti kelas menggambar, kaligrafi, dan sebagainya. Tidak ketinggalan banyak sekali teman dan kenalan baru, tempat-tempat baru, dan pengalaman seru yang tidak habis-habisnya diceritakan.

Rombongan kembali ke Indonesia pada 31 Desember 2014, tentunya dengan rute penerbangan dari Wuhan ke Hong Kong, kemudian transit ke Jakarta sebelum akhirnya sampai di Pekanbaru.

Nantikan tulisan sharing dari peserta SMWC 2014 akan betapa seru dan berkesannya Winter Camp, hanya di smasantamaria.com! (StM)

Tags: , , , , ,