Back to Home Page

Juara Baru Lahir di SMAYAVA 2014

SANTA Maria Youth Activities Festival 2014 resmi berakhir pada Sabtu (01/11) sore kemarin. Acara tahunan SMA Santa Maria Pekanbaru yang pada tahun ini menghadirkan pameran pendidikan dari lebih dari 35 institusi perguruan tinggi dalam dan luar negeri, disertai aneka kompetisi, hiburan, dan jajanan ini sukses digelar dengan melahirkan juara-juara baru dari kompetisi yang ada.

 photo 20141031_001_zps6156982f.jpg

Tahun ini kompetisi yang diselenggarakan di SMAYAVA sedikit berbeda dengan kehadiran kompetisi-kompetisi baru. ISCC (Information System Case Competition), school newspaper, short movie making, dan lomba matematika menjadi beberapa di antaranya.

Seluruh kompetisi ini mengundang dan melibatkan berbagai sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/ SMK baik negeri maupun swasta dari Pekanbaru dan sekitarnya. Tak ketinggalan, dewan juri yang menilai dihadirkan dari perguruan-perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang tergabung dalam SMAYAVA.

Kompetisi yang paling menjadi sorotan adalah ISCC (Information System Case Competition) yang bertingkat nasional. Kompetisi hasil kerja sama dengan salah satu universitas swasta nasional ini akan memberangkatkan pemenangnya untuk mewakili Provinsi Riau di kompetisi utama yang akan berlangsung 28 November 2014 mendatang di Jakarta.

Tim dari SMA Santa Maria Pekanbaru sebagai tuan rumah, berhasil menjadi pemenang pertama dalam ISCC yang diselenggarakan dalam rangkaian SMAYAVA 2014. Tim yang digawangi oleh Yohana Miranda dan Sonia Natalia berhasil mengalahkan rival-rivalnya dalam kompetisi analisis bisnis ini.

“SMA Santa Maria Pekanbaru bangga menghadirkan kompetisi-kompetisi baru untuk menyalurkan bakat, minat, dan kemampuan anak didik tidak hanya secara akademik namun juga non-akademik,” ungkap Bapak Ferdinandus Nipa, kepala SMA Santa Maria Pekanbaru.

“Tahun 2014 melalui SMAYAVA, salah satu yang kami hadirkan adalah ISCC. Kompetisi bertaraf nasional ini akan memberangkatkan pemenangnya mewakili Riau ke Jakarta. Kami bangga karena pemenangnya berasal dari SMA Santa Maria Pekanbaru,” sambung pria yang menjadi kepala sekolah ke-13 SMA Santa Maria Pekanbaru ini.

Pihak SMA Santa Maria Pekanbaru dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-40 ini sangat mendukung dan menjunjung tinggi prestasi. Tidak hanya melalui prestasi akademik dalam pembelajaran di ruang kelas dan sekolah, namun juga prestasi non-akademik seperti olahraga, keahlian, bahasa, seni, dan ilmu pengetahuan.

Sesuai visi dan misinya, sekolah naungan Yayasan Prayoga Riau ini memiliki komitmen untuk menghadirkan lulusan yang unggul, cerdas, kompeten, dan bermartabat yang dapat berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Khususnya menghadapi era perdagangan bebas ASEAN yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat bersaing, tahun 2015 mendatang.

Tags: , , , , ,