Back to Home Page

Selamat Hari Raya Idul Fitri!

SMA Santa Maria Pekanbaru turut antusias dalam memperingati dan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Hari suci di awal bulan Syawal yang merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam di dunia setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu dan godaan di bulan Ramadan.

Pada hari Sabtu (26/7), peringatan Idul Fitri dirayakan dengan pentas seni di lapangan utama SMA Santa Maria Pekanbaru. Lagu-lagu khas Idul Fitri pun dinyanyikan dengan suka ria. Tidak lupa, ketua OSIS, Stella Wisuda, juga memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

Ada pula tarian tradisional yang ikut meramaikan pentas seni ini, yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari pembina OSIS, Bapak Paskalis Florento, S. Fil. Kemudian puisi yang khidmat dibacakan salah seorang peserta didik yang bertema Idul Fitri, juga menambah atmosfer khas menjelang hari untuk saling memaafkan ini.

Kepala SMA Santa Maria Pekanbaru, Bapak Ferdinandus Nipa, S. Pd. juga memberikan kata sambutan dan sekaligus mewakili keluarga besar SMA Santa Maria Pekanbaru menyampaikan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri” kepada pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik yang merayakannya.

Semoga di hari yang fitri, semua orang dapat mensucikan hati dan pikiran untuk memulai langkah baru, mewujudkan kedamaian dan persatuan khususnya di dalam keberagaman Bhinneka Tunggal Ika dan di SMA Santa Maria Pekanbaru, tentunya. (WPr)

Tags: , ,