Back to Home Page

Wujudkan Pekanbaru yang Rukun, FKUB Gelar Dialog Lintas Agama

GUNA membangun kerukunan antarumat beragama, khususnya di kota Pekanbaru, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru mengadakan Dialog Pemuda dan Pelajar Lintas Agama Kota Pekanbaru.

 photo sm-web-100_9829_zps97fdb0cf.jpg

Bertempat di aula MAN 2 Pekanbaru, pada hari Rabu (16/7), perwakilan berbagai sekolah di Pekanbaru berkumpul bersama. Salah satunya perwakilan dari SMA Santa Maria Pekanbaru yang mengutus anggota OSIS dan MPK. Acara yang dijadwalkan mulai pukul 08.30 WIB ini, pada akhirnmya sedikit ditunda karena menunggu bapak walikota yang harus menjamu tamu terlebih dahulu.

 photo sm-web-100_9811_zps651bef2a.jpg

Dialog Lintas Agama ini juga dihadiri oleh Ketua FKUB Kota Pekanbaru, Waka Polres Kota Pekanbaru, dan sebagai narasumber utama Walikota Pekanbaru, Bapak Firdaus, S.T., M.T. Dialog tentang kerukunan antarumat beragama ini, dihubungkan dengan visi dan misi Kota Pekanbaru ke depannya, agar mencapai visi dan misi Pekanbaru menjadi kota metropolitan sekaligus menjadi kota yang agamais, kerukunan antarumat beragama sangat diperlukan.

 photo sm-web-100_9839_zpsdec31c59.jpg

“Pekanbaru ini seperti miniaturnya Indonesia. Karena keenam agama resmi di Indonesia ada di Pekanbaru. Oleh karena itu, untuk mewujudkan visi kita bersama, antarumat beragama harus hidup rukun dan damai,” ujar Bapak Firdaus setelah mengakhiri materi beliau tentang visi dan misi Kota Pekanbaru ke depannya.

 photo sm-web-100_9844_zpsc221167f.jpg

Panitia juga membuka sesi pertanyaan, di mana peserta yang hadir dapat memberikan pertanyaan mengenai materi yang sudah disampaikan. Pertanyaan tersebut akan langsung dijawab oleh Bapak Firdaus. Di akhir acara, panitia mempersilakan perwakilan dari berbagai sekolah untuk berfoto bersama bapak walikota.

 photo sm-web-100_9851_zps21d21fe0.jpg

Panitia menaruh harapan, dengan dilaksanakannya acara ini, dapat membangun kerukunan dan kedamaian antarumat beragama, khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa. Panitia juga berharap dengan terciptanya umat beragama yang rukun dan damai, dapat mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru menjadi kota kebanggaan kita bersama. (WPr)

 photo sm-web-100_9850_zpsc48e9a42.jpg
 photo sm-web-100_9856_zpsd9789abd.jpg

Liputan: Wirawan Perdana

Dokumentasi: Anastasia Oktaviani

Tags: , , , , ,