Back to Home Page

Rekoleksi dan Bina Iman Kelas 10: Siapakah Aku?

DEWASA ini, sering didengar kasus kenakalan remaja yang bahkan menimbulkan korban jiwa. Hal ini tentu terjadi karena remaja tersebut belum mengenal diri sendiri dan lingkungannya dengan baik.

 photo 46471_zps3a14274d.jpg

Sebagai langkah untuk mencegah kenakalan remaja dan membuat peserta didik lebih mengenal diri sendiri dan sesama dengan baik, SMA Santa Maria Pekanbaru lewat Tim Pastoral, mengadakan rekoleksi dan pembinaan iman untuk peserta didik kelas 10 dan kelas 11.

 photo 46467_zpsed5d2b80.jpg

Rekoleksi untuk peserta didik kelas 10 dilaksanakan pada hari Sabtu (17/5) bertempat di SMA Santa Maria Pekanbaru. Untuk peserta didik kelas 10 IPA, dilaksanakan di ruang serbaguna lantai tiga. Sedangkan untuk peserta didik kelas 10 IPS, dilaksanakan di ruang perpustakaan lantai dua.

 photo 46466_zpsdd3e0baa.jpg

Dengan mengangkat tema “Siapakah Aku?”, peserta didik diberikan pengantar dan renungan tentang siapakah diri mereka lewat kutipan ayat Alkitab. Setelah itu, peserta didik diajak untuk menyaksikan tayangan yang berhubungan erat dengan jati diri.

Pada sesi selanjutnya, peserta didik diajak untuk mengenali diri sendiri dan sekitar dengan mencari kemampuan dan kekurangan masing-masing. Mereka dibentuk dalam kelompok, dan di dalam kelompok itulah mereka akan saling mengenal satu langkah lebih dekat.

 photo 46473_zpseb5b222c.jpg

Rekoleksi yang dimulai pukul 13.30 WIB ini, berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Para pendidik yang mendampingi pada saat itu menaruh harapan besar, agar rekoleksi yang dilaksanakan dapat memberikan pengaruh positif bagi peserta rekoleksi. (WPr)

Foto oleh: Anastasia Oktaviani

Tags: , , ,