Back to Home Page

Peringati Hardiknas, Ibu Norita: Stop Pelecehan Seksual

MEDIA massa sedang marak-maraknya memberitakan tentang pelecehan seksual yang dilakukan di ruang lingkup pendidikan. Tentunya hal ini sangat disesalkan.

 photo smasm-photos-IMG_1677_zps326a07a9.jpg

SMA Santa Maria Pekanbaru, melalui upacara bendera memperingati Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), yang dilaksanakan pada Senin (05/5) ini, ingin turut berpartisipasi memberantas pelecehan seksual terutama pada kalangan pelajar.

 photo smasm-photos-IMG_1697_zps08e9faee.jpg

Hardiknas yang sebenarnya jatuh pada hari Jumat (2/5), baru bisa diperingati dengan khusuk oleh seluruh civitas akademika pada hari Senin (05/5) lewat upacara bendera. Kendati demikian, seluruh civitas akademika SMA Santa Maria Pekanbaru, tidak kehilangan semangat Hardiknas yang dipelopori oleh Ki Hajar Dewantara ini.

 photo smasm-photos-IMG_1703_zps3d5936a0.jpg

Upacara bendera memperingati Hardiknas yang dilaksanakan di lapangan utama SMA Santa Maria Pekanbaru ini berjalan dengan lancar, dengan pembina upacara Ibu Norita Rismawati. Beliau menghubungkan semangat pelajar dalam memperingati Hardiknas, dengan kasus pelecehan seksual yang terjadi di kalangan pelajar. Ibu Norita selaku pembina upacara juga berbagi informasi tentang jenis-jenis pelecehan seksual, dan beliau berpesan agar kita dapat mengantisipasi pelecehan seksual lewat tips-tips yang beliau sampaikan.

 photo smasm-photos-IMG_1735_zpsa36384b7.jpg

Semua berharap agar semangat yang dipelopori oleh Ki Hajar Dewantara dapat direnungi dan memotivasi oleh para pelajar agar lebih semangat mengukir prestasi. (WPr)

Foto oleh: Anastasia Oktaviani

Tags: , ,