Back to Home Page

Penyakit Masyarakat Mengintai, Diskes Gelar Sosialisasi

GUNA mengantisipasi penyakit masyarakat yang mulai mengintai kaum remaja, Dinas Kesehatan Provinsi Riau bekerjasama dengan Polda Riau, mengadakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat pada hari Selasa (22/4) di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Sosialisasi yang diikuti puluhan peserta didik yang tergabung dalam OSIS dari berbagai sekolah di Pekanbaru ini, bersama-sama menyimak materi yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Bapak Sugiyono, M. H. dari pihak Polda Riau. Sedangkan sesi dua disampaikan oleh Ibu Wiwit Gemiwati, S. K. M., M. Kes. dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Sembilan peserta didik yang tergabung dalam OSIS SMA Santa Maria Pekanbaru, dalam seminar itu didampingi oleh pendidik Ibu Santanora, S. Pd. Sosialisasi yang dimulai pada pukul 08.00 WIB berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum acara berakhir, seluruh peserta seminar dan para panitia mengadakan jamuan makan siang bersama.

Diskes dan Polda Riau berpesan, agar generasi muda masa kini, dapat mengetahui apa itu penyakit masyarakat,  dan berharap agar para remaja dapat mengantisipasi akibat buruk dari penyakit masyarakat dengan mengikuti sosialisasi ini. (WPr)

Tags: , , ,