Back to Home Page

Bangkitkan Kerukunan di Hari Kebangkitan Nasional

SENIN (19/5), bertempat di lapangan utama SMA Santa Maria Pekanbaru, peserta didik  mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dengan memakai seragam lengkap dengan atribut topi, peserta didik mengikuti upacara dengan khidmat.

Kelas 11 IPA 1 yang menjadi petugas upacara pada hari itu tak kalah mencerminkan sikap dari kebangkitan nasional. Dengan rapi, teratur, dan tegas, kelas 11 IPA 1 berhasil memimpin upacara pada hari itu dengan lancar.

Sebagai pembina upacara, pendidik Ibu Triasi Sibuea menyampaikan amanat kepada peserta didik agar mereka mencontoh para kaum terpelajar dulu, yang menyatukan perbedaan demi satu tujuan, yakni membangkitkan Indonesia. Ibu Triasi juga berpesan agar kita sebagai kaum muda dan terpelajar, sebaiknya menghindari permusuhan. Jalinlah hubungan yang damai dengan teman dan sesama.

Di akhir amanatnya, Ibu Triasi memberikan tips-tips yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam menjalin hubungan yang rukun dan damai dengan teman dan sesama. Beliau menaruh harapan, agar konflik antarpelajar yang pernah terjadi dalam kurun waktu satu minggu lalu di SMA Santa Maria Pekanbaru, menjadi konflik pelajar yang terakhir dan jangan sampai terulang. (WPr)

Tags: , , ,