Back to Home Page

Drama Jalan Salib dalam Masa Prapaskah

PERINGATAN hari kebangkitan Yesus Kristus yang biasanya disebut oleh umat Katolik dengan Paskah, dirayakan dengan menampilkan drama jalan salib pada hari Kamis (10/4), di lapangan utama SMA Santa Maria Pekanbaru.

 photo smasm-photos-24312_zps384f46e2.jpg

Dalam menyambut pekan suci yaitu Kamis Putih, Jumat Agung yaitu hari wafat Yesus Kristus, dan Minggu Paskah pada pekan ketiga April, biasanya diselenggarakan berbagai kegiatan rohani dalam masa pra-Paskah. Salah satunya adalah drama rohani yang diikuti oleh peserta didik setelah apel pagi.

 photo smasm-photos-24310_zpsd191dd37.jpg
 photo smasm-photos-IMG_8879_zps488baa7e.jpg

Drama mengisahkan keseharian seorang peserta didik, bernama Togar, yang meski menderita dan dijauhi teman sekolahnya, ia tetap tegar. Di saat nasib malang kembali menimpanya lewat kecelakaan motor, Togar malah semakin dekat dengan Tuhan. Ibu Togar yang sebenarnya tak sanggup melihat penderitaan anaknya, tetap tabah, berserah kepada Tuhan, dan mengisi hari-harinya dengan berdoa. Hingga suatu hari, Togar sembuh dan teman-temannya pun meminta maaf.

 photo smasm-photos-24315_zpsfb40070c.jpg
 photo smasm-photos-IMG_8846_zps803e4c3b.jpg

Togar dan ibunya dalam drama ini, diibaratkan sebagai Yesus dan Bunda Maria. Meski Yesus yang kala itu mengalami penderitaan, Maria sebagai bundanya senantiasa menemaninya hingga wafatnya Yesus. Drama rohani ini diakhiri dengan doa, dan ditutup dengan tepuk tangan yang antusias dari seluruh peserta didik pagi itu. (WPr)

 photo smasm-photos-IMG_8888_zps07c261a7.jpg

Tags: , , ,