Back to Home Page

Setelah eBooks, Kini Hadir eMails!

SABTU (11/1) kemarin, SMA Santa Maria Pekanbaru resmi memperkenalkan sebuah layanan baru kepada civitas akademika untuk mendukung dan mempermudah proses pendidikan di zaman serba teknologi saat ini, eMails.

 photo smasm_inset_006_emails_zps191d066b.jpg

Setelah eBooks berupa buku sekolah digital yang mulai diperkenalkan pada awal tahun akademik 2013 – 2014 kemarin, SMA Santa Maria Pekanbaru menghadirkan sebuah layanan perpesanan digital atau biasa disebut surat elektronik (surel) kepada peserta didik.

“Santa Maria eMails” atau Santa Maria Electronic Mail System adalah fasilitas baru yang diberikan kepada setiap peserta didik di SMA yang dipercaya lebih dari 900 peserta didik ini. Setiap peserta didik memperoleh satu buah akun surel dengan nama masing-masing yang beralamatkan nama[at]student[dot]smasantamaria[dot]com.

Surel ini kemudian dapat digunakan sebagaimana layanan surel lainnya semisal mengirimkan surat, tugas, file, dan sebagainya secara internal di dalam pihak sekolah baik kepada teman, pendidik, maupun pihak sekolah, hingga kepada tujuan-tujuan eksternal lainnya di luar sekolah.

Layanan ini adalah perwujudan dari salah satu program inovasi sekolah dalam rangka menuju pendidikan prospektif tahun 2020 mendatang. Dan selain eBooks dan eMails, SMA Santa Maria Pekanbaru juga sedang merencanakan dan mempersiapkan eLearnings yang terintegrasi ke setiap kelas berupa sistem pembelajaran berbasis digital yang lebih interaktif dan intuitif. (StM)

Tags: , ,