Back to Home Page

Satu Jam Lebih Dekat di SMP Santa Maria Pekanbaru

SELASA (21/1) dan Rabu (22/1), SMA Santa Maria Pekanbaru yang diwakili oleh pengurus inti OSIS dan MPK berkunjung ke SMP Santa Maria Pekanbaru.

 photo smasm_smp_001-IMG_0486_zps177d807c.jpg

Kunjungan berlangsung di aula lantai 2 gedung SMP, terbagi menjadi beberapa sesi sesuai jumlah kelompok kelas di SMP yang terletak di Jalan Letjend. S. Parman ini.

Pengurus inti Majelis Perwakilan Kelas yang terdiri dari Fresa Ansari, serta Organisasi Siswa Intra-Sekolah yang terdiri dari Frando Wadino, Jeremy Jordan, Laurencius Bongsu, Jenny Chandra, John Rico, dan Stella Wisuda menjadi pembicara di depan ratusan adik-adik kelas 9. Didampingi oleh kepala sekolah Bapak Ferdinandus Nipa, wakil kepala sekolah, dan beberapa pendidik lainnya.

 photo smasm_smp_002-IMG_0492_zpsbf59e664.jpg

Pembicara membawakan materi dan bercerita kepada Saints junior (julukan untuk civitas akademika Sekolah Santa Maria Pekanbaru) untuk mengenal lebih dekat tentang SMA Santa Maria Pekanbaru sebagai salah satu opsi sekolah lanjutan mereka setelah tamat dari SMP nantinya. Mulai dari profil sekolah, sistem pendidikan, keunggulan dibanding sekolah lain, dan program-program unggulan yang menjadi trademark SMA dengan warna kebanggaan biru ini.

Program-program unggulan yang menjadi pusat perhatian ini di antaranya adalah: Santa Maria Freshmen Orientation (SMOVER); Santa Maria Youth Activities Festival (SMAYAVA); Santa Maria Educational Trip (SMET); Santa Maria Money Saving Services (SMOVER); hingga berbagai layanan tambahan menuju sekolah berbasiskan teknologi yaitu Electronic Book Services (eBOOKS), Electronic Learning Site (eLEARNS), dan Electronic Mail System (eMAILS).

 photo smasm_smp_003-IMG_0538_zps009651a6.jpg

Peserta didik menyimak dengan serius sebagai slide yang ditayangkan di layar. Untuk mencairkan suasana, tampil berbagai jenis pengembangan diri sebagai hiburan seperti orchestra, modern dance, dan grup vokal.

Kegiatan yang berlangsung dengan durasi satu jam lebih ini mendapatkan atensi yang luar biasa baik dari peserta, khususnya peserta yang tertarik dengan penjelasan materi dari pembicara serta selingan hiburan yang disajikan. Semoga perkenalan dan silaturahmi ini dapat dijadikan referensi bagi peserta didik SMP Santa Maria Pekanbaru untuk memilih SMA lanjutan terbaik nantinya. (StM)

Tags: , , , ,