Back to Home Page

Remaja Nakal, Polisi Cekal

Jumat (29/11), SMA Santa Maria Pekanbaru kedatangan tamu dari pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru.

Guna membekali remaja khususnya di kalangan SMA, Polresta mengadakan kunjungan ke beberapa sekolah di Pekanbaru, salah satunya SMA Santa Maria Pekanbaru.

photo BaiTz9aCQAASXL7_zpsd8c61f1b.jpg

Bertempat di ruang serbaguna lantai 3 SMA Santa Maria Pekanbaru, penyuluhan berlangsung lancar dan interaktif diselingi sedikit lelucuan dari Bapak Titik, S. Ag. Sebelum materi disampaikan, pihak Polresta mempersilakan kepala sekolah yang diwakili Bapak Agustinus Heru Susanto, S. Pd. selaku wakil kepala sekolah untuk menyampaikan kata sambutan.

Materi kemudian dimulai dengan pengenalan definisi dan cakupan-cakupan dari kenakalan remaja yang melanggar hukum atau tidak melangggar hukum. Lalu dilanjutkan dengan faktor-faktor penyebab kenakalan remaja dan upaya menangani kenakalan remaja.

Materi ditutup dengan sesi tanya-jawab. Berbagai pertanyaan yang menarik pun diajukan dari peserta penyuuhan yang terdiri dari peserta didik kelas 10, 11, dan 12 IPA. Kiranya dengan penyuluhan ini, dapat meminimalisir tingkat kenakalan remaja di Indonesia. Karena, remaja nakal? Polisi cekal! (WPr)

Oleh Wirawan Perdana.

Tags: , ,