Back to Home Page

SMAYAVA 2013 Minggu Kedua: Kompetisi Seru, Hiburan Mendebarkan!

RANGKAIAN kegiatan SMAYAVA 2013 selama dua pekan pertama dimulai dengan berbagai pertandingan olahraga di segmen kompetisi dan berbagai stand serta area permainan di segmen hiburan. Seperti apa?

photo WP_20131004_006_zpsa3b4aa9f.jpg

Setelah opening ceremony pada Kamis (03/10) yang lalu, rangkaian event Santa Maria Youth Activities Festival mulai berjalan. Di hari kedua, pertandingan basket yang berada di segmen kompetisi kategori sports bergulir mempertemukan sekolah-sekolah partisipan dari Pekanbaru dan sekitarnya, bertempatkan di lapangan basket SMA Santa Maria Pekanbaru.

Antusiasme dan dukungan dari suporter sekolah masing-masing membuat pertandingan berlangsung seru. Diselingi lomba karaoke dan modern dance di saat break, yang secara bersebelahan juga dilangsungkan pertandingan bola voli di lapangan voli SMA Santa Maria Pekanbaru.

photo WP_20131012_007_zpsf34803e5.jpg

Ada pun kompetisi di kategori baru skills yaitu lomba baris berbaris membuat lapangan utama SMA Santa Maria Pekanbaru begitu meriah oleh rombongan pasukan khusus (pasus) dari berbagai sekolah partisipan. Mengenakan seragam khas sekolahnya, peserta lomba ini harus menampilkan kekompakan gerak, baik gerak dasar, gerak jalan, serta buka-tutup maupun variasi barisan.

photo WP_20131012_006_zps93b45b91.jpg

Di sisi lain, segmen hiburan juga tak kalah heboh dan mendebarkan. Area permainan ghost house yang menjadi ciri khas dari penyelenggaraan kegiatan di sekolah swasta ini menjadi perbincangan hangat oleh peserta, pengunjung, maupun netizen di sosial media. Bertempat di ruang serbaguna lantai 3, ghost house atau sebutan permainan untuk rumah hantu ini berhasil membuat pengunjung berteriak histeris dan berdebar kencang. Suasana mendukung ditambah totalitas kru dan artis, berhasil menghadirkan atmosfer menyeramkan dan menjadikan para pengunjungnya berkesan setelah meninggalkan area.

photo WP_20131012_005_zps6d0ba98a.jpg

Di koridor sekolah sendiri, terdapat juga berbagai stand souvenir dan makanan yang dihadirkan oleh peserta didik kelas 12. Dengan tujuan melatih entrepreneurship, peserta didik yang bekerjasama dengan kelompok-kelompok kelasnya menghadirkan makanan ringan, minuman, kaos, stiker, dan aneka jajanan untuk diakses pengunjung SMAYAVA. Profit dari penjualan ini sendiri adalah untuk menambah tabungan dana dari program Educational Trip 2013: Goes To Bandung, bulan Desember mendatang.

Ini sekilas dua pekan awal penyelenggaraan Santa Maria Youth Activities Festival 2013 atau SMAYAVA. Puncak acara sendiri akan diselenggarakan dengan pelaksanaan serentak berbagai kompetisi tersisa pada akhir bulan Oktober dan 1 – 2 November 2013, ditambah dengan berbagai aksi hiburan, dan dukungan dari puluhan stand pameran pendidikan perguruan tinggi serta agensi pendidikan dalam maupun luar negeri, juga puluhan stand sponsor yang mendukung penuh penyelenggaraan SMAYAVA ini.

So, we invite you all guys! Being participate in the biggest and integrated event for young generation at Pekanbaru city. Free entrance to our school area and feel the great excitement! (StM)

Tags: , , , ,