Back to Home Page

SMAYAVA 2013 Minggu Ketiga: Bakat Variatif, Kompetensi Sportif

PULUHAN suporter menggembar-gemborkan dukungan semangat kepada perwakilan sekolahnya dalam pertandingan kategori Sports, yang sudah mulai terselenggara sejak dibukanya SMAYAVA 2013 pada Kamis (03/10) lalu.

IMG_71361

Pertandingan yang diadakan di lapangan olahraga SMA Santa Maria Pekanbaru ini terdiri atas 2 perlombaan yakni basket dan voli. Sementara untuk pertandingan sepakbola diadakan di Lapangan Baterai R Jalan Harapan Raya, setiap hari Minggu.

Meski musim hujan sempat mengganggu kompetisi outdoor ini, antusiame para peserta dalam mengharumkan nama sekolahnya tak tergoyahkan. Pertandingan voli yang sempat ditunda untuk beberapa menit –menunggu hujan mulai mereda– akhirnya dilanjutkan dengan diiringi gerimis kecil. Para suporter pun tetap setia menggelorakan dukungan semangat kepada tim voli sekolahnya. Sementara untuk pertandingan basket, terpaksa harus diundur ke hari selanjutnya karena kondisi lapangan yang sangat tidak mendukung.

Di lain sisi, lomba karaoke yang ditampilkan saat break basket tetap berlangsung meski harus menunggu hingga hujan mulai mereda. Keempat peserta nomor urut 17 – 20 yang merupakan perwakilan tiap kelompok kelas tampak begitu bersemangat melantunkan lagu pilihan mereka, dengan suara dan gaya khas. Perlombaan karaoke rampung terlaksana pada hari Jumat (18/10) yang ditutup dengan lagu “Jar of Heart” yang ditampilkan oleh peserta terakhir bernomor urut 24.

IMG_71362

Di hari Sabtu, karena lomba karaoke yang mengisi break pertandingan basket telah usai diperlombakan, ditampilkanlah bakat-bakat unik dari para peserta didik SMA Santa Maria Pekanbaru. Dimulai dengan pertunjukan yoyo dari peserta didik kelas 10 IPS 4, nyanyi solo dari peserta didik kelas 11 IPA 4, hingga kolaborasi suara beatbox dari peserta didik kelas 12 IPA 1. Pertunjukkan bakat atau lebih akrab disebut talent show ini, nantinya akan dipertunjukkan hingga 2 minggu ke depan sebagai bagian dari Entertainments dengan pesertannya yang merupakan perwakilan dari setiap kelas pula.

Seperti pada hari-hari sebelumnya, pertandingan basket yang bersebelahan dengan pertandingan voli, selalu memekakkan telinga pengunjung dengan teriakan semangat para suporter. Service, smash, dan oper-operan bola yang dilakukan para pemain voli menjadi hal yang selalu membuat para suporter teriak-teriakan karena skor yang saling berkejar-kejaran. Tentunya pemandangan ini akan menjadi pemandangan rutin hingga lebih kurang 2 minggu ke depan. (WPr)

Oleh Wirawan Perdana.

Tags: , , ,