Back to Home Page

“Aku Indonesia” di SMAYAVA 2013!

AJANG tahunan yang terintegrasi dan bergengsi kembali hadir. Santa Maria Youth Activities Festival (SMAYAVA) 2013 kembali dibuka pada Kamis (03/10) kemarin dengan opening ceremony internal, yang menandai pelaksanaan acara selama sebulan penuh hingga 2 November 2013.

photo smasm_inset_005_smayava_zpsdb6f387b.jpg

SMAYAVA merupakan sebuah event tahunan yang dimulai pada tahun 2011 menggantikan Santa Maria Fair. Dengan skala dan partisipan yang lebih besar, di penyelenggaraan ketiga ini SMAYAVA dihadirkan kembali melalui 3 kegiatan utama.

Kegiatan pertama dan paling utama adalah pameran pendidikan atau disebut education fair (expo). Bekerjasama dengan puluhan universitas lokal dan internasional, SMAYAVA akan membantu peserta didik SMA/ sederajat untuk mendapatkan informasi dan referensi sebanyak-banyaknya akan lanjutan proses studinya. SMAYAVA juga bekerjasama dengan berbagai agensi pendidikan yang siap membantu dan mempermudah proses lanjutan studi ini.

Kegiatan kedua yaitu kompetisi. Kompetisi yang mengundang dan melibatkan semua elemen civitas akademika TK, SD, SMP, dan SMA atau sederajat sekota Pekanbaru dan sekitarnya ini memiliki 5 kategori perlombaan. Kategori sports meliputi pertandingan olahraga, arts meliputi seni dan kreativitas, languages meliputi perlombaan bahasa Inggris dan Mandarin, sciences di bidang ilmu pengetahuan, dan skills meliputi bidang keahlian.

Kegiatan ketiga adalah hiburan. Hiburan atau entertainments, SMAYAVA menghadirkan berbagai stand dan booth yang dapat dinikmati. Ada makanan, minuman, hingga merchandise yang dapat dibeli. Tidak ketinggalan panggung kesenian yang akan diselenggarakan pada puncak acara di akhir Oktober mendatang. Serta yang paling ditunggu-tunggu adalah ghost house generasi keempat, yang menguji adrenalin pengunjungnya.

Seluruh rangkaian kegiatan SMAYAVA akan dilaksanakan mulai 3 Oktober kemarin hingga 2 November mendatang, dengan pembagian jadwal sesuai dengan jenis acara. Puncak acara direncanakan akan berlangsung pada tanggal 31 Oktober – 2 November 2013.

Mengusung tema “Aku Indonesia” atau “I am Indonesian”, SMAYAVA 2013 kembali hadir untuk generasi muda Pekanbaru agar lebih bangga untuk menjadi orang Indonesia. Dan dengan taglinenya, “Smart, Young, Active, and Creative”, SMAYAVA juga diharapkan memiliki peran positif sebagai wadah bagi generasi muda Indonesia untuk berkarya, berkompetisi, dan berkreasi secara sehat untuk kemajuan bangsa. (StM)

For competition registration, please contact the organising committee at our school area. The terms and conditions could be accessed in SMAYAVA’s microsite. Further information on Facebook, Twitter, or email [email protected]

Tags: , , ,