Back to Home Page

Pertemuan dan Sosialisasi Pendidikan dengan Orangtua dan Wali

DI ruang serbaguna lantai 3, ratusan orangtua dan wali peserta didik berkumpul mengikuti pertemuan dan sosialisasi pendidikan, program sekolah, serta kurikulum baru. Termasuk bagaimana menyatukan langkah, bersama-sama dengan pihak pendidik dan tenaga kependidikan dalam mendidik anak-anak.

Pertemuan Orangtua dan Wali Peserta Didik 01, SMA Santa Maria Pekanbaru

Pertemuan untuk orangtua/ wali peserta didik kelas 10 dilaksanakan pada Selasa (30/7) kemarin. Sedangkan pertemuan dengan orangtua/ wali peserta didik kelas 11 dan 12 dijadwalkan hari ini (31/7) pada pukul 15.30 WIB.

Kegiatan ini juga diikuti pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Santa Maria Pekanbaru. Sebagai pembicara, hadir kepala sekolah Bapak Ferdinandus Nipa, wakil kepala sekolah bidang kurikulum Ibu C. H. Mulyani, wakil kepala sekolah bidang sarana-prasarana Bapak A. Heru Susanto, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Ibu Emilinda Stefani, pastoral sekolah Bapak Paskalis Florinto, kedisiplinan, dan pengembangan diri Bapak Aloysius Prasetyo.

Pertemuan Orangtua dan Wali Peserta Didik 02, SMA Santa Maria Pekanbaru

Kepala sekolah dalam kesempatan ini menyampaikan secara garis besar peran dan fungsi sekolah dalam mendidik anak-anak didik, termasuk program-program sekolah dan berbagai hal yang berkaitan dengan peserta didik. Kemudian wakil kepala sekolah kurikulum menyampaikan perubahan kurikulum dan implementasi Kurikulum 2013 yang mulai berjalan tahun akademik 2013 – 2014 ini pada tingkat kelas 10.

Sedangkan Bapak A. Heru Susanto selaku wakil kepala sekolah sarana-prasarana menyampaikan perkenalan dan informasi seputar ruangan belajar, sarana-prasarana pendukung pendidikan, dan media-media pembelajaran yang ada di SMA Santa Maria Pekanbaru. Lalu wakil kepala sekolah kesiswaan Ibu Emilinda Stefani, menyampaikan dan menjelaskan tata tertib sekolah yang berlaku pada peserta didik.

Pertemuan Orangtua dan Wali Peserta Didik 03, SMA Santa Maria Pekanbaru

Tidak ketinggalan pastoral sekolah menyampaikan program-program yang dimiliki pastoral sebagai bagian dari bina iman di SMA Santa Maria Pekanbaru. Di mana salah satu program unggulannya adalah program Educational Trip yang pada tahun 2013, akan berangkat ke Bandung, Jawa Barat. Pastoral yang diwakili Bapak Paskalis Florinto, menyampaikan fungsi dan tujuan penyelenggaraan program termasuk program-program fakultatif lainnya yang dilaksanakan seiring proses pendidikan karakter dan iman kepada peserta didik.

Terakhir pada sesi pengembangan diri, kepada orangtua dan wali peserta didik disampaikan jenis-jenis pengembangan diri yang akan dilaksanakan pada tahun akademik ini. Jenis-jenis pengembangan diri yang akan dipilih dan dilaksanakan, telah disesuaikan dengan persentase minat dan bakat peserta didik. Termasuk juga dijabarkan proses, peran, fungsi, dan tujuan jenis-jenis ekstrakurikuler ini dalam mengembangkan potensi peserta didik. (StM)

More photos on Facebook

Tags: , , , ,