Back to Home Page

Saints Terhenti Melawan “First”

MENJADI salah satu sekolah yang tahun ini disinggahi oleh Pocari Sweat dalam rangka kegiatan “Pocari Sweat Futsal Championship 2013″, Senin (20/5) yang lalu, babak kualifikasi futsal ronde 2 antara tim Saints (julukan untuk SMA Santa Maria Pekanbaru) melawan tim First (julukan untuk SMAN 1 Pekanbaru) dilaksanakan di lapangan olahraga SMA Santa Maria Pekanbaru.


IMG_10021

Pertandingan yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB itu, secara simbolis sebagai pertanda dimulainya pertandingan, Ibu Emilinda Stefani selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan menendangkan bola ke gawang.

IMG_10022
IMG_10023

Kemudian pertandingan pun berjalan. Kedua tim bermain dengan performa mereka masing-masing. Menit demi menit di babak pertama pun berlalu, meskipun kedua tim belum ada yang mencetak angka. 20 menit babak pertama pun berakhir dengan skor 0 – 0.

Half-time, pemain kembali berkumpul untuk merancang strategi yang akan mereka gunakan agar permainan lebih tajam lagi di babak kedua. Dan di selang waktu istirahat, ada penampilan dari anggota pengembangan diri taekwondo dan juga games dari pihak penyelenggara yakni Pocari Sweat.

IMG_10024
IMG_10025

15 menit kemudian, pertandingan pun dimulai kembali. Kedua tim kembali menjalankan performa mereka dengan semaksimal mungkin. Dengan permainan lebih agresif, babak kedua berakhir dengan skor 3 – 1.

Karena skor pertandingan ronde 1 yang dilakukan di SMAN 1 Pekanbaru juga 3 – 1 yang berarti seimbang secara agregat, maka dilakukanlah penalty kick. Penalty kick yang pertama dilakukan oleh pemain SMA Santa Maria Pekanbaru, namun tidak berhasil memasuki gawang lawan. Kemudian diteruskan dengan penalty kick kedua yang dilakukan oleh pemain First, yang berhasil menjebol gawang tim tuan rumah.

IMG_10029

Penalty kick ketiga kembali dilakukan oleh pemain Saints, yang tidak lagi berhasil memasuki gawang rivalnya itu. Sedangkan di kick keempat atau kesempatan kedua bagi SMAN 1 Pekanbaru, pemainnya berhasil menembus gawang tim SMA Santa Maria Pekanbaru, yang juga secara otomatis menandakan bahwa tim futsal SMA Negeri 1 Pekanbaru adalah pemenang sekaligus menjadi tim yang maju ke pertandingan tingkat regional.

“Mungkin kami kalah di pertandingan kali ini, tetapi setidaknya ini dapat kami jadikan pelajaran untuk lebih baik lagi di pertandingan yang lain,” ucap Brischo yang dihubungi via BlackBerry Messenger.

IMG_10030

Tetap dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas, sekali lagi selamat untuk tim SMA Negeri 1 Pekanbaru atas pertandingannya dan untuk tim SMA Santa Maria Pekanbaru, tetaplah berkarya di lain kesempatan. (SsW)

IMG_10026
IMG_10028
IMG_10027

Tim Futsal SMA Santa Maria Pekanbaru

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Carlos
Pascalis Bayu
Brischo
Freddy
Bram Raja
Setiawan Salim
Viddy Setiady
Yohanes
Angga Anggelar
Riko
Justinus Lumbangaol
Fristian Halomoan

Oleh Sansan Suwangsa.

Tags: , , , ,