Back to Home Page

“Sadar Pajak Sejak Usia Dini”

DISINGGAHI oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan dalam rangka Seminar Tax Goes to School, tidak kurang dari seratus orang peserta yang terdiri dari peserta didik dan pendidik mengikuti acara bertema “Sadar Pajak Sejak Usia Dini” yang diselenggarakan di SMA Santa Maria Pekanbaru ini.

140101

Bertempat di ruang serbaguna pada Senin (17/6) kemarin, acara seminar dibuka dengan kata sambutan dari Kepala SMA Santa Maria Pekanbaru, Bapak Ferdinandus Nipa. Kepala sekolah menyampaikan apresiasi dan beberapa pesan atas topik materi yang akan disampaikan.

140103

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian dan presentasi materi. Materi yang disampaikan terdiri dari 3 garis besar, yaitu apa itu pajak, jenis-jenis pajak, dan juga manfaat pajak bagi negara maupun warganya. Materi ini dibawakan oleh perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan, Bapak Indra.

Penyampaian Bapak Indra dengan gaya yang relatif luwes dan santai ini pun, secara tidak langsung dapat membuat para peserta untuk mengikuti dan menyimak materi dengan lebih nyaman. Masing-masing topik yang disampaikan berlangsung sekitar 25 menit.

140108

Selain pemberian materi, ada juga sesi tanya-jawab dan sesi permainan yang dilangsungkan kepada peserta. Selama total kurang lebih 2 jam, beberapa pertanyaan dilemparkan kepada peserta seminar yang berani menjawab. Ada juga permainan sederhana yang membuat seminar terasa lebih antusias bagi orang-orang yang hadir di ruangan itu.

Seminar ini pun ditutup dengan penampilan beberapa lagu dari peserta didik SMA Santa Maria Pekanbaru maupun pegawai dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan. (SsW)

Oleh Sansan Suwangsa.

Tags: , ,