Back to Home Page

Educational Trip 2012: Refleksi dan Ibadat Praperjalanan

EDUCATIONAL Trip 2012 akan dimulai besok (14/12) hingga Selasa (18/12) mendatang. Di ruang serbaguna lantai 3 SMA beberapa jam yang lalu, dilaksanakan doa sebelum keberangkatan dan briefing mengenai acara ini.

Dimulai dengan ibadat, para hadirin yang terdiri dari pendidik, peserta didik, juga orangtua/ wali ini mengikuti dengan khidmat. Dalam doa, semua hadirin meminta keselamatan dan lindungan Tuhan selama perjalanan.

Setelah itu, kepala SMA Santa Maria Pekanbaru, Bapak Ferdinandus Nipa, S. Pd menyampaikan beberapa kata pengantar dan juga latar belakang diselenggarakannya rekoleksi yang dikemas secara berbeda dalam konsep Educational Trip ini. Termasuk salah satunya pengembangan sisi non-akademik para peserta semisal komunikasi, interaksi, sosialisasi, dan juga sikap tenggang rasa.

Di dalam kesempatan ini pula, dijelaskan beberapa hal teknis semisal informasi terbaru kegiatan yang dapat dipantau orangtua/ wali melalui media sosial, juga imbauan agar orangtua/ wali tidak mempercayai informasi apa pun yang mungkin disampaikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan bermaksud buruk.

Sekolah memberitahukan bahwa segala informasi yang ada dan berkembang, hanya dapat ditanyakan dan disampaikan melalui kepala sekolah dengan satu nomor seluler khusus yakni 0812 682 8789 atas nama Bapak Ferdinandus Nipa. Sehingga jika ada pesan atau telepon yang mengatasnamakan sekolah, guru (pendidik), atau karyawan (tenaga kependidikan) dengan alasan apa pun yang tidak berasal dari nomor tersebut dapat diabaikan.

“Sekolah berusaha menjaga peserta didik yang ikut dengan sebaik-baiknya, termasuk memberikan informasi selama kegiatan di Yogyakarta melalui fasilitas web dan Twitter,” jelas Bapak Ferdinandus Nipa, “Sekolah juga mengantisipasi tindak kejahatan dengan modus penipuan yang dapat terjadi dan mengatasnamakan sekolah.” (StM)

Tags: , ,