Back to Home Page

Educational Trip 2012: Rencana Perjalanan Yogyakarta

BANYAK orangtua/ wali peserta didik yang menanyakan informasi perjalanan Educational Trip 2012 Jakarta – Yogyakarta. Dan berikut akan dijelaskan rencana perjalanan selama di Yogyakarta untuk mencegah kesimpangsiuran penyampaian berita.

securedownload

Dimulai dari tanggal 14, berangkat dari Sultan Syarif Kasim II Int’l Airport, Pekanbaru, peserta menuju ke Jakarta. Dengan pembagian 5 kloter, peserta diwajibkan saling menunggu hingga semua peserta sampai dan didata. Berdasarkan rencana, jika semua peserta sudah terkumpul dan didata di Soekarno Hatta Int’l Airport, Cengkareng, Jakarta, rombongan akan langsung menuju bus masing-masing yang sudah siaga di terminal bandara dan berangkat menuju Yogyakarta. Dengan durasi perjalanan kurang/ lebih 10 jam, peserta diperkirakan tiba pukul 05.00 WIB dini hari.

Selanjutnya, setelah di Yogyakarta, rombongan menuju ke Desa Bogo dan jalan-jalan Sendangsono pada pagi hari. Di sore harinya pada hari yang sama (15/12), rombongan dijadwalkan melakukan wisata ke Candi Borobudur, makan siang, hingga ke Ketep Pass.
20121214_100300
Pada malam harinya, seluruh rombongan akan berkeliling kota sambil memburu buah tangan. Termasuk makan malam, hingga kembali beristirahat di hotel. Sekadar informasi, seluruh peserta baik pendidik, tenaga kependidikan, maupun peserta didik akan menginap di hotel yang berbeda dan dipisah sesuai jenis kelamin. Peserta pria menginap di Hotel Unyil (Jalan Pajeksan 23 – 25), sedangkan peserta wanita di Hotel Agung Mas (Jalan HOS Cokroaminoto 108).

Keesokan hari, Minggu (16/12) jadwal dimulai pada jam 07.00 WIB dengan sarapan pagi. Kemudian lanjut ke Kraton Yogyakarta, dilanjutkan perjalanan ke Taman Pintar termasuk Benteng Vredeburg. Siangnya, jalan-jalan di Malioboro sambil berbelanja di Pasar Bringharjo.

Sore hari, rombongan berangkat ke Pantai Parangtritis dengan maksud menikmati matahari terbenam. Dalam pantai ini, rombongan tidak diperkenankan bermain air atau turun ke laut dengan alasan keamanan. Setelah menikmati pemandangan, semua diarahkan ke alun-alun selatan hingga malam hari sekitar pukul 21.00 WIB kembali ke hotel.

Senin (17/12), dimulai dengan sarapan pagi di hotel, rombongan akan bergegas menuju Pantai Baron. Di sinilah peserta bebas bermain air termasuk game. Jam 12 siang, rombongan akan bersiap-siap pulang setelah sebelumnya makan siang. Hingga sore harinya, rombongan akan kembali ke Jakarta menggunakan bis dan terbang kembali ke Pekanbaru pada pagi harinya (18/12). (StM)

Tags: , ,