Back to Home Page

Menjelang Acara Camping & Latpim 2011

TAHUN ini, ada beberapa perubahan jenis pengembangan diri di SMA Santa Maria Pekanbaru. Salah satunya adalah pengembangan diri Pecinta Alam, yang beberapa rencana utamanya adalah camping (berkemah).

Berbagai kegiatan dan pelatihan sejak bulan Agustus 2011 kemarin sudah dijalani tim. Pengembangan diri yang dikoordinir oleh Bapak Paskalis Florinto, Bapak Oktora, dan beberapa pembina lainnya ini akan mulai memasuki kegiatan dari rencana utama tersebut. Seperti yang sudah banyak diketahui sebelumnya, kali ini adalah berkemah atau akrab disebut camping.

Latihan mendirikan kemah di lapangan SMP Santa Maria Pekanbaru

Bertempat di Bumi Perkemahan Tahura (Taman Hutan Raya), kegiatan camping akan berlangsung selama dua hari yang dimulai dari Sabtu (15/10) besok hingga Minggu (16/10).

Hal ini sebelumnya sudah terlihat di beberapa hari dan minggu terakhir ini, bahwa kesibukan dalam segala persiapan terus dilakukan. Dimulai dari para peserta dengan latihan mendirikan kemah, latihan mencari jejak, pembuatan tungku, briefing teknis, hingga latihan kemandirian dalam komando tim. Para pembina dan koordinator tak kalah sibuk dengan melakukan berbagai survei lokasi, penyediaan sarana/ prasarana, transportasi, hingga akomodasi.

Latihan mendirikan tenda dan menghidupkan tungku di Lapangan Thamrin

Tidak hanya itu pula, ada satu hal tambahan lagi kali ini yang menarik dan tak kalah penting, adalah dengan digabungnya kegiatan latihan kepemimpinan bagi calon pengurus OSIS dan calon Pasukan Khusus (PASUS) periode berikutnya di lokasi dan waktu yang sama dengan camping. Loh, mengapa demikian? Bukannya berbeda tujuan?

Ya, benar digabung. Akan tetapi, penggabungan ini bukanlah tanpa latar belakang. Karena selain disatukan dalam hal efisiensi waktu, latihan kepemimpinan (latpim) ini juga akan terasa berbeda karena jiwa dan kepribadian para peserta dapat lebih diuji di alam. Terlebih lagi mengingat para peserta ini adalah calon-calon pemimpin dan akan menjadi panutan bagi peserta didik dan orang lain.

Di akhir-akhir menjelang keberangkatan, pertemuan sepulang sekolah terus dilakukan untuk memantapkan kelancaran kegiatan. Penyusunan kelompok, pembagian denah, penjelasan barang-barang bawaan, hingga pengarahan sikap dan tindakan selama kegiatan. Tentunya semua berharap kegiatan bertajuk “Leadership Development Training for Nature Lovers Team, OSIS, and PASUS” berjalan sukses sesuai rencana.

Perjalanan dimulai pukul 12.00 WIB dengan armada bus. Semoga acaranya dapat sukses, seru, dan berguna bagi perkembangan kepribadian para pesertanya. Apalagi redaksi yang turut ikut serta dalam lapangan, akan menghadirkan liputan eksklusif dan foto-foto terkait. Nantikan terus di media sosial dan situs SMA Santa Maria Pekanbaru. (StM)

Tags: , ,

  • ono

    Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda dan alat-alat camping, pembuatan dan penjualan tenda. Sewa Tenda kemah, Even, Wisata Alam, Mabim, Outbound Training, Tenda Dome, Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut, silakan hubungi kami di
    http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
    email : [email protected]
    thx..