Back to Home Page

Menghias Kelas, Tunjukkan Kreativitas

TUJUHBELASAN adalah perayaan oleh bangsa Indonesia setiap tahunnya untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dan di tahun ini, OSIS SMA Santa Maria Pekanbaru menyelenggarakan puluhan acara untuk memeriahkannya, termasuk menghias kelas.

Persiapan dalam Lomba Menghias Kelas

Sebagai program dari Pastoral Sekolah, lomba menghias kelas diselenggarakan sejak hari Selasa (09/8) hingga Sabtu (13/8) yang berlangsung di masing-masing kelas dari tingkatan 10 hingga 12. Memanfaatkan berbagai kerajinan tangan dan aksesoris, tema yang diangkat adalah tentang merah putih dan kemerdekaan.

Dari pengamatan tim Redaksi, terlihat partisipasi setiap kelas dalam menyemarakkan acara ini. Didukung oleh walikelas dan pengurus kelas masing-masing, berbagai bendera, umbul-umbul, dan pita merah putih yang mengisi seluk-beluk dan sudut kelas. Ada juga yang sampai menghias luar kelas terutama koridor.

Hiasan dalam Lomba Menghias Kelas

Hasil lomba ini sendiri dinilai oleh juri yang berasal dari majelis guru non-walikelas agar independen dan tidak memihak. Kriteria penilaian terdiri dari kreativitas, hasil kerja, kebersihan kelas, dan aspek teknis tertentu. Dan tentunya hasil kreasi terbaiklah yang akan menjadi pemenang.

Dan penilaian kerja telah dilakukan pada hari Sabtu (13/8) kemarin. Kira-kira kelas siapa yang akan juara? Hasilnya akan diumumkan setelah puncak perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, 16 – 17 Agustus mendatang di SMA Santa Maria Pekanbaru. Tunggu saja! (StM)

Tags: ,