Back to Home Page

Giliran 11 IPS Unjuk Gigi, Mengekspresikan Potensi Diri!

BEBERAPA waktu yang lalu (16/6), kelas 11 IPA telah beraksi dalam pagelaran seni dan musik yang diselenggarakan di lapangan utama SMA Santa Maria Pekanbaru. Nah, Sabtu pekan lalu (18/6) giliran kelas 11 IPS.

Acara ini dimulai pada 10.45 WIB dengan penampilan dari kelas 11 IPS 4. Dibawakan oleh William “Cigos” Tanjaya dan Tom Carlo, panggung dibuka dengan keramaian penonton dari peserta didik kelas 11 IPA-IPS dan juga kelas 10. Tampilan perdana pun diisi oleh lagu yang disertai dengan antusiasme dan sorakan meriah di tengah cuaca yang tampak bersahabat.

 Pentas seni 11 IPS 1

Setelah itu, aksi berikut adalah dari 11 IPS 1. Kelas yang berhasil membuat suasana semakin bersemangat, untuk mendengarkan lirik-lirik lagu dan nada yang mengalun dari grup band maupun penyanyi yang ada. Semangat dan semakin meriah karena adanya aksi-aksi lucu, serta ekspresi yang membangkitkan tawa dan emosi dari para penonton.

Pentas seni 11 IPS 2

Hari mulai siang dan terik matahari mulai menyengat tubuh. Suasana dan antusiasme penonton tidak surut begitu saja, apalagi oleh penampilan yang terus berlanjut dengan aksi dari 11 IPS 2 yang disambung dengan 11 IPS 3. Sempat mengalami kendala teknis dalam perjalanan panggung, tidak membuat acara berhenti begitu saja. Acara tetap berlangsung dan para artis dari setiap kelas tersebut tetap berupaya, dalam memberikan yang terbaik untuk semua.

Pentas seni 11 IPS 4

Akhirnya, acara yang telah dipersiapkan dari beberapa bulan yang lalu ini, berakhir pada sekitar pukul 15.00 WIB. Dan dengan latar sebagai bagian dari pengambilan nilai pelajaran Kesenian, membuat semua peserta didik menjadi begitu aktif dalam menyelanggarakan acara ini dari awal hingga selesai. Ya mungkin tampak biasa bagi sebagian orang, namun perasaan lega begitu terlihat dari setiap kelas. Karena acara inilah yang pertama, di mana sebuah acara dipersiapkan sendiri, diisi sendiri, dan dinikmati sendiri oleh semua peserta didik.

Pentas seni 11 IPS 3

Dan di sisi lain, momen berakhirnya rangkaian pagelaran seni dan musik ini juga menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Sebab, momen ini sekaligus menandai dimulainya libur akhir semester 2.

Dan bagaimana kesimpulannya? Mungkin bisa sedikit digarisbawahi, kalau biasanya cara mengambil nilai selalu identik dengan rasa tegang, menakutkan, dan formal, sekarang justru bisa dikemas dengan cara yang berbeda. Cara yang membuat semuanya dapat dinikmati, karena nilai ada dan jiwa pun senang. Dan semoga saja dengan terselenggaranya pagelaran seni dan musik tahun ini, dapat diulang kembali pada kegiatan-kegiatan yang lain dan oleh angkatan kelas 11 tahun depan. Tentunya sekolah juga sangat mendukungnya. Go Santa dan Selamat liburan ya! (StM/ Rii)

Tags: , , , ,