Back to Home Page

Ujian Nasional, Ujian Semester Genap, dan Hari Komunikasi Sedunia

SATU hari sebelum ujian semester genap kelas 10 dan 11, SMA Santa Maria Pekanbaru kembali terlihat berbeda daripada aktivitas biasa. Ratusan siswa-siswi ramai berkumpul memadati tengah lapangan.

Inilah misa syukur atas beberapa momen sekaligus. Pertama dan paling utama adalah misa syukur atas keberhasilan kelas 12 yang telah lulus 100% atas ujian nasional yang telah dilewati. Oleh itu jugalah, misa ini turut mengundang siswa-siswi kelas 12 yang telah lulus dan sedang melalui libur panjang.

Yang kedua adalah untuk kelas 10 dan 11 yang sedang mempersiapkan diri menjalani ujian semester genap pada besok hari (07/6). Dengan materi ujian awal Mandarin dan Teknologi Informasi, diharapkan juga ujian dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Yang ketiga dan terakhir adalah dalam rangka hari komunikasi sedunia (05/6). Di dalam misa yang dipimpin oleh Pastor Anton Konseng, Pr M. Sc ini, dijelaskan bagaimana suatu komunikasi terjadi antar-manusia terutama di zaman-zaman modern seperti saat ini. Komunikasi pada masa kini lebih banyak melewati media-media internet yang berada di dalam dunia maya, yang mungkin juga banyak terjadi gosip-gosip dan membentuk opini baru. Dan opini yang baik sendiri adalah opini yang bersifat positif.

Misa ini juga diisi dengan beberapa lagu rohani dan berjalan dengan lancar hingga selesai. Dan pada pukul 09.15 WIB, semua peserta meninggalkan lapangan untuk masuk ke kelas masing-masing dan mempersiapkan perlengkapan ujian besok. Dan akhirnya, selain syukur, mari sama-sama ucapkan semoga sukses untuk semua dan ujian besok hari! Go Santa! (StM)

Tags: , , , ,