Back to Home Page

Tim Olimpiade Biologi Menuju Tingkat Nasional

MELALUI beberapa perjuangan dan perjalanan yang sesungguhnya tidak mudah, sebanyak 2 tim olimpiade SMA Santa Maria Pekanbaru dalam bidang biologi akan kembali melanjutkan langkahnya.

Lolos tingkat kota/ kabupaten, tim olimpiade yang terdiri dari Kevin Julius, Jeffry, Ivan Aldini, Rico Wicaksana Putra, Julius Bellen, dan Angela Irene, akan berangkat ke kota pendidikan Yogyakarta pada Selasa (17/5) mendatang dalam rangka mengikuti Olimpiade Ilmu Kedokteran Nasional (National Olympiad of Medical Science).

Dan hebatnya, mereka bukan hanya mewakili satu sekolah, satu kota, satu kabupaten, ataupun satu provinsi saja, melainkan mewakili 3 provinsi di Sumatra bagian tengah yaitu: Riau, Sumatra Barat, dan Jambi.

Dan guru pembimbing mereka, Ir. Lindasari yang sekaligus guru bidang studi biologi di beberapa kelas SMA Santa Maria Pekanbaru, akan turut serta dalam keberangkatan mereka ke salah satu kota tujuan wisata di Pulau Jawa ini. Tujuannya selain memberi pendampingan, juga memberi dukungan secara langsung maupun tidak langsung. Termasuk saat anak-anak didiknya sedang membutuhkan pembahasan soal, misalnya.

Sedangkan menurut kepala SMA Santa Maria Pekanbaru, Ferdinandus Nipa, tentunya prestasi kedua tim ini sangat membanggakan karena sudah bisa mewakili sekolah dan beberapa provinsi ke tingkat nasional. Dan yang pasti, beliau juga memberi dukungan dan semangat.

Dan bagaimana pun juga, semua pihak berharap mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka di dalam kompetisi ini dan mendapatkan hasil terbaik. Tentunya tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi. Good luck, Friends! (StM)

Tags: , , ,