Back to Home Page

Gebrakan dengan Gerakan Disiplin Sekolah!

SEJAK Jumat (05/5) kemarin, SMA Santa Maria Pekanbaru telah mensosialisasikan sebuah program sekolah yang baru. Program yang bernama “Gerakan Disiplin Sekolah”.

Gerakan ini sendiri adalah hasil pengamatan dari perkembangan kebutuhan pendidikan, yang secara khusus merupakan tuntutan tentang peningkatan disiplin sekolah ini. Dan dengan tujuan, membantu anak didik dan seluruh elemen pendidikan untuk mencapai pembelajaran dalam sebuah proses interaksi yang edukatif.

Program ini sendiri berjalan efektif dan dimulai sejak hari Sabtu (07/5) kemarin. Dimulai dari monitoring keterlambatan siswa secara intensif yang dilakukan oleh wali kelas, juga dilakukan proses-proses yang berkelanjutan jika terjadi pelanggaran.

Selain keterlambatan, program Gerakan Disiplin Sekolah juga terus menggalakkan pemeriksaan terhadap seragam dan kelengkapan atribut sekolah sesuai dengan tata tertib setiap harinya.

Dan dengan berlanjutnya program ini, diharapkan dapat diperoleh peningkatan disiplin yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya. (StM)