Back to Home Page

100% Lulus, Selamat untuk Kita Semua!

SYUKUR kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasanya itulah yang paling harus dilakukan oleh siswa-siswi kelas 12 SMA Santa Maria Pekanbaru. Setelah melewati perjalanan yang panjang selama 3 tahun, masa-masa sibuk, masa-masa sulit, hingga perjuangan yang begitu berat menempuh berbagai ujian, akhirnya telah mencapai puncaknya.

Senin (16/5) kemarin, menjadi saat-saat yang mendebarkan bagi siswa-siswi kelas 12 di seluruh Indonesia. Di hari Senin itu, pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA akan diumumkan secara serentak di berbagai kota, provinsi, dan wilayah. Dan SMA Santa Maria Pekanbaru termasuk di antaranya.

Tahun ini, ada yang berbeda di SMA Santa Maria Pekanbaru. Sistem pengumuman kelulusan tidak lagi menggunakan cara lama dengan menempelnya di dinding-dinding sekolah, melainkan bisa diakses dari mana saja. Apalagi kalau bukan melalui sistem online.

Memanfaatkan website resmi, pengumuman kelulusan ujian nasional tahun ini memang dipusatkan secara dunia maya. Berdasarkan pertimbangan sekolah dan majelis guru, siswa tidak diperbolehkan datang ke sekolah agar tidak terjadi selebrasi yang berlebihan. Dengan mengakses www.smasantamariapekanbaru.com/kelulusan, siswa kelas 12 dapat mengetahui status kelulusannya dari mana saja yang terhubung langsung dengan database pengumuman kelulusan.

Ataupun siswa-siswi yang mengalami kendala dalam mengakses internet, pihak sekolah juga menyediakan alternatif pengumuman via SMS dengan fasilitas SMS centre. Dengan ponsel, cukup mengirim SMS dengan mengetik: SMA (spasi) Nomor Ujian Nasional, dan mengirimnya ke nomor SMS centre di line 0819 5922 1999.

Dan ada satu berita yang sangat penting di samping hal bagaimana cara mengakses dan mengetahui kelulusan. Apakah itu? Tidak salah lagi, bahwa siswa-siswi kelas 12 salah satu sekolah swasta di Pekanbaru ini berhasil lulus semuanya, alias 100%, baik jurusan IPA maupun IPS.

Bukan menjadi hal yang aneh lagi, jika kelulusan 100% ini disambut dengan suka cita dan kegembiraan, baik siswa maupun guru. Bagaimana tidak, setelah penantian yang begitu panjang, kelulusan ini juga menandai berakhirnya gerbang pendidikan dasar yang telah ditempuh selama bertahun-tahun, yang telah menciptakan berbagai momen suka-duka, canda-tawa, hingga sedih dan marah. Kelulusan ini sekaligus juga bermakna sebagai kesiapan diri untuk terus berkarya dalam menghadapi kehidupan masa depan yang jauh lebih kompleks.

Sekali lagi, selamat kepada siswa-siswi kelas 12 dan untuk kita semua! Hanya ada satu harapan dan pesan, yaitu semoga setelah kelulusan ini, dapat membawa semuanya menuju pintu gerbang kesuksesan di masa depan. Go Saints! (StM)

Tags: , , ,

  • s4nji

    Karena ga tau, daripada salah, ga dibalas :/
    Besok deh :/