Back to Home Page

1 Perak dan 3 Perunggu

BERTEPATAN dengan berakhirnya gelombang keempat dan terakhir untuk pembinaan kemarin (09/4), SMA Santa Maria mengirim tim untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) dalam cabang Taekwondo yang dilaksanakan di GOR Andalan Lanud Pekanbaru yang berlangsung dalam 2 hari yaitu, Sabtu (09/4) dan hari ini, Minggu (10/4).

Pertandingan yang dimulai dari pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB ini tidak berakhir sia-sia. Kerja keras dan semangat pantang menyerah setiap anggota Tim Taekwondo kita akhirnya berbuah manis. Tim Taekwondo SMA Santa Maria yang terdiri dari 8 orang yaitu: Veronika Juliet, Greffin Vincent Lie Saputra, Karina Ginanda Daliz, Kevin Jonathan, Matheus Wijaya, Erika Sianipar, Ray, dan Ferry Fernandus Kurniawan berhasil mendapatkan medali yang menjadi perebutan dalam kejuaraan ini.

Tim yang dilatih oleh Sabam Syafitri dan Sabam Dedy ini berhasil meraih 1 perak dan 3 perunggu atas nama :

  • Karina Ginanda Daliz Juara 2 Prajunior Over 55, berhasil memperoleh medali perak.
  • Erika Sianipar Juara 3 Prajunior Under 49, berhasil memperoleh medali perunggu.
  • Veronica Juliet Juara 3 Junior Under 44, berhasil memperoleh medali perunggu.
  • Greffin Vincent Lie Saputra Juara 4 Over 68, berhasil memperoleh medali perunggu.

Dengan ini, SMA Santa Maria juga telah membuktikan bahwa tidak hanya dalam bidang akademis saja kita dapat menoreh prestasi yang gemilang, tetapi juga dalam bidang non-akademis. Memang, walau belum bisa mendapatkan mendali emas, tapi prestasi mereka ini sudah dapat terhitung sangat memuaskan. Mengapa? Karena yang mengikuti kejuaraan ini lebih didominasi oleh siswa dan siswi kelas 10 dan 11.

Yang jelas, prestasi yang telah kita peroleh ini tidak boleh membuat kita sombong dan berpuas hati ya! Melainkan membuat kita semakin bersemangat dan pantang menyerah untuk memberikan serta menunjukkan yang terbaik untuk semuanya. Tidak lupa juga untuk menjadikan prestasi ini sebagai batu loncatan untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi. (Rii)

Tags: ,