Back to Home Page

Seminar Perbankan dalam Dunia Pendidikan

Kemarin Rabu (30/3), siswa-siswi terpilih kelas 10 dan 11 serentak mengikuti sebuah seminar kecil yang bertema tentang keuangan dan perbankan. Tepatnya di ruang perpustakaan SMA Santa Maria, lantai 2.

Seminar ini diikuti oleh puluhan siswa yang dipilih oleh wali kelas masing-masing. Ada juga siswa yang mengajukan diri untuk mengikuti seminar. Lumayan ramai! Dan yang menjadi pembicara seminar adalah rombongan dari sebuah bank swasta, Bank Central Asia. Seminar ini juga dihadiri oleh pengurus Yayasan Prayoga Riau dan kepala SMA Santa Maria.

Kegiatan sendiri ini berisi tentang penjelasan mengenai perbankan, terutama mengenai alasan menabung, manfaat menabung, serta beberapa hal seputar bank. Penjelasan ini juga disertai informasi visual dalam bentuk slide show.

Singkat, padat, dan jelas membuat acara ini terasa cepat berlalu. Dan kemudian diisi dengan sesi kuis di mana tersedia berbagai hadiah menarik. Hasilnya, para peserta cukup antusias dalam menjawab pertanyaan seputar penjelasan yang telah diberikan sebelumnya.

Pihak BCA juga memberikan cenderamata kepada ketua Yayasan, Ir. Frans Sembiring, turut serta Dra. Maria Supriati sebagai ketua Pelaksana Kegiatan Yayasan (PKY) Prayoga Riau. Selain itu, dalam momen ini juga, BCA juga menghadiahkan sejumlah buku yang memiliki isi mendidik dan membangun kepada Yayasan Prayoga Riau dalam rangka HUT-nya yang ke-54. Dan pengurus Yayasan Prayoga Riau sendiri dalam kesempatan ini meneruskan buku-buku tersebut kepada perpustakaan SMA Santa Maria, yang diterima oleh kepala sekolah, Ferdinandus Nipa, S. Pd.

Dan seminar ini ditutup dengan pembagian souvenir kepada seluruh peserta. Satu hal lagi, SMA Santa Maria Pekanbaru dan BCA sendiri juga bekerjasama menyediakan layanan yang sangat memudahkan siswa-siswi untuk membayar uang sekolah melalui virtual account BCA dalam berbagai cara praktis. (StM)

Tags: ,