Back to Home Page

Bukan Liburan yang Kami Cari, Tapi Persahabatan dan Pengalaman yang Kami Raih

Hari Jumat (4/3) kemarin, ada sebuah kegiatan khusus di SMA Santa Maria. Sebanyak 68 siswa-siswi kelas 11 IPA maupun IPS yang berminat, berbaur menjadi satu bersama 8 pendamping dari guru dan pihak sekolah. Bersama-sama, semua rombongan berangkat menuju Bagansiapiapi dalam rangka Kunjungan Persahabatan ke SMA Bintang Laut.

HARI PERTAMA

Rencana awal, kami semua rombongan sudah diperkirakan berangkat pukul 11.00 WIB dari lapangan sekolah. Namun jadwalnya agak tertunda karena menunggu kendaraan yang tak kunjung datang. Akhirnya, setelah menanti cukup lama, pada pukul 12.30 WIB semua rombongan telah siap mengemasi barang-barangnya ke bagasi dan kami pun siap berangkat.

Dengan sebuah bus executive dan 5 buah mobil penumpang, kepala sekolah mengarahkan perjalanan meskipun harus rela berangkat terakhir di belakang rombongan. Perjalanan pun dimulai dengan menyinggahi SPBU untuk memastikan energi pada kendaraan kami.

Perjalanan pun dimulai. Rombongan memang terpisah-pisah karena kendala ukuran kendaraan. Bus executive harus melewati terminal sedangkan kendaraan penumpang berjalan melalui Rumbai menuju Minas.

Selama 6 jam lebih, kisah canda, tawa, mabuk, ngantuk, dan rasa penasaran akan Bagansiapiapi membayangi pikiran kami. Tentunya rasa sedih meninggalkan Pekanbaru meskipun hanya 3 hari. Yang pasti selama perjalanan tidak terasa suntuk seperti yang terbayang sebelumnya. Terutama rombangan dalam bus yang mengisinya dengan aneka nyanyian dan gurauan heboh. Seru deh!

Sesampai di Batu Enam, Bagansiapiapi, tepatnya di bundaran tugu ikan, kami harus berhenti sejenak untuk menunggu mobil patroli polisi yang akan mengiringi rombangan kami. Hal ini bertujuan agar bus kami yang besar dapat memasuki jalan-jalan di dalam kota, yang sebelumnya tidak diizinkan.

Mengikuti rombongan perwakilan dari Bagansiapiapi, kami melakukan konvoi sederhana menuju SMA Bintang Laut di Jalan Bintang. Sekitar jam 19.30 WIB, perjalanan ini telah tiba. Dipandu oleh OSIS dari SMA Bintang Laut, kami diajak masuk ke ruang kelas tempat beristirahat. Tidak beralas tempat tidur memang, tapi sungguh nyaman apalagi bagi kami yang sudah letih di perjalanan.

Malam pertama tidak memiliki agenda khusus. Setelah membersihkan tubuh, kami pun menambah energi dalam tubuh kami dengan mie pangsit dan nasi ramas. Lezat!

Setelah malam, sebelum beristirahat, seluruh peserta dari SMA Santa Maria diajak ke lapangan basket. Diisi sesi game yang membentuk formasi melingkar, kami diajak berkenalan dengan siswa-siswi OSIS SMA Bintang Laut dan menjalin kekompakan.

Pages: 1 2 3

Tags: , , , ,