Back to Home Page

Safety Riding Bentuk Karakter Santa Maria

 

Transportasi cepat dan nyaman menjadi salah satu ciri khas paling krusial yang tengah dilahap habis oleh remaja dunia sebagai salah satu tanggapan era globalisasi bidang teknologi yang membuat segalanya menjadi serba cepat. Dilantas Polda Riau hadir di tengah remaja-remaja Riau untuk menghadirkan edukasi dalam sebuah acara bertajuk Police Go to School tentang betapa pentingnya bertransportasi yang tidak hanya cepat dan nyaman tetapi juga aman. Read more »

Category(s): Artikel Kegiatan dan Events by Tim Publikasi. No Comments

SMA SANTA MARIA PEKANBARU SIAP MELAKSANAKAN UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang sudah sangat dikenal selama ini. Pelaksanaan UNBK di SMA Santa Maria Pekanbaru pada tahun sebelumnya telah berhasil dengan baik dan semakin mendorong siswa  untuk meningkatkan kemampuannya terhadap penguasaan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Read more »

Category(s): Artikel Tentang Peserta Didik by Tim Publikasi. No Comments

Penyerahan Buku Ujian : Harapan Penunjang Sistem Pembelajaran

Terhitung mulai tahun ajaran 2017, SMA Santa Maria menerapkan sistem baru dalam kegiatan belajar-mengajarnya. Selama ini, pembelajaran terpusat pada penanaman materi sebelum mengujinya dalam minggu khusus. Namun, setiap sistem tentunya memiliki kekurangannya masing-masing. Melalui berbagai pengkajian, akhirnya SMA Santa Maria mengadakan sistem baru di mana pengujian dilakukan setelah penyampaian materi pada pertemuan berikutnya. Read more »

Category(s): Artikel Kegiatan dan Events by Tim Publikasi. No Comments

Berlomba Menjadi Sang Juara

j1

Festival Akademi SMA Santa Maria atau yang dikenal dengan sebutan FAS adalah acara yang diselenggarakan SMA Santa Maria dan berlangsung selama sepekan. Hari Sabtu, 14 Oktober 2017 merupakan hari terakhir penyelenggaraan FAS. Lapangan SMA Santa Maria menjadi tempat penyelenggaraan FAS di hari terakhir ini. Acara dimulai dengan penampilan dari Yosephine. Kemudian, dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat. Lomba cerdas cermat hari ini terdiri atas beberapa babak, dimana satu babak terdiri atas 5 tim. Tentunya setiap tim berlomba-lomba menjawab dengan benar untuk menjadi pemenang. Ketentuan dan juri lomba masih sama seperti kemarin, yang membedakannya adalah pada hari ini juri tidak menyebutkan nilai masing-masing, akan tetapi nilai dari ketiga juri langsung ditotalkan. Pemenang lomba akan diberitahukan di penghujung acara penutupan FAS 2017. Read more »

Category(s): Kegiatan dan Events by Tim Publikasi. No Comments

Kobaran Semangat dalam Final Lomba Debat

Penampilan solo dari Jonathan mengawali FAS di hari ke-4. Sayangnya, hujan mulai membasahi lapangan SMA Santa Maria. Acara yang semula diselenggarakan di lapangan SMA Santa Maria, dipindahkan ke ruang pertemuan lantai 3. Lomba debat kembali diadakan hari ini. Namun, lomba hari ini merupakan babak final dari lomba debat beberapa waktu lalu. MC pada lomba hari ini masih sama dengan hari sebelumnya, yaitu Valerie dan Jonathan. Sekolah yang masuk dalam babak final lomba debat hari ini, diantaranya SMA Santa Maria dan SMA 1. Persaingan sengit antar tim sangat tampak, karena masing-masing tim saling memberikan pendapat. Suasana semakin memanas, namun tak mengurangi performa satu sama lain. Hingga diakhir debat, juri memberikan komentar kepada kedua tim. Yang menarik perhatian adalah hadirnya seorang juri yang merupakan bule. Pemenang lomba debat akan diberitahukan pada saat penutupan FAS, Sabtu, 14 Oktober 2017.

h4

Setelah lomba debat, kelas 11 IPA 2 menampilkan penampilan dengan memainkan instrumen menggunakan biola dan gitar. Permainan biola dengan alunan nada yang seirama menambah performanya, terlebih lagi ditambah dengan perpaduan dengan gitar. Dilanjutkan dengan penampilan dance dari kelas yang sama. Sontak penampilan ini membuat heboh satu ruangan ini. Juga penampilan dari Stefanus Ari dan Regina Anggita yang menutup acara ini. Tak lupa sebelum pulang, seluruh peserta didik berdoa menurut kepercayaan masing-masing.

h41

Category(s): Kegiatan dan Events by Tim Publikasi. No Comments

Berani Tampil dengan Bahasa Internasional

Acara FAS di hari ketiga juga tidak kalah serunya dari FAS hari kedua. Setelah MC membuka acara, penampilan dari salah seorang siswi kelas 12 yang menyanyikan lagu Despacito membuat para penonton terpukau. Bagaimana tidak, lagu ini termasuk lagu yang sulit untuk dinyanyikan.

h31

Lomba debat juga dilaksanakan pada hari ini. Masih di tempat yang sama, lapangan SMA Santa Maria Pekanbaru. Peserta didik SMA Santa Maria maupun Peserta dari SMA lain memadati lapangan. Peserta lomba debat pada hari ini, yaitu SMA Santa Maria, SMA 1, dan SMA As-Shofa. Dua tim yang dipanggil oleh MC menaiki panggung debat ini. Masing-masing tim diberikan waktu selama 8 menit untuk mendiskusikan topik yang dibahas. Setelah diberikan kesempatan oleh MC, satu persatu anggota dalam tim menyampaikan hasil diskusi kepada tim lawan, tim juri, dan penonton. Suasana semakin memanas, penonton ikut bersorak gembira dengan tim andalannya. Masing-masing tim  bergantian menyampaikan pendapat hingga waktu habis. Tim juri pun memberikan beberapa komentar mengenai debat tersebut. tal lupa sebelum semua peserta debat meninggalkan panggung, kedua tim saling bersalaman satu sama lain. Lomba ini terus berlanjut dengan tim dan topik yang berbeda.h32

Kelas 10 IPA 1 mampu menampilkan dance dengan baik. Dengan gerakan yang santai, mereka mampu membuat heboh SMA Santa Maria. Kemudian, dilanjutkan dengan final lomba pidato. Terdapat 5 orang peserta yang lolos ke babak final, yakni Angela Grace, Christ Carent, Gabriela Vanessa dari SMA Santa Maria, Afifah dari SMA 8, dan Amanda Putri dari SMA 8. Sebelum berpidato, setiap peserta telah mencabut undian untuk topik yang akan mereka pidatokan. Acara diakhiri dengan penampilan trio dari kelas 10 IPA 2.

Category(s): Kegiatan dan Events by Tim Publikasi. No Comments